Cara Membuat Akun Gmail (Email)

0 comments
Gmail merupakan akun Email dari Google yang memiliki beberapa fungsi, selain sebagai surat elektronik. Misalnya dalam pembuatan sebuah blog atau untuk pengguna android harus memiliki akun Gmail. Untuk pembuatan blog di blogspot saat pendaftaran menggunakan akun yang satu ini, begitu juga bagi pengguna android saat masuk ke google play/play store jika tidak memiliki akun Gmail tidak akan bisa masuk untuk melakukan aktivitas di play store.
Saat pendaftaran pertama akun gmail sebaiknya menggunakan NO HP yang nantinya dipakai untuk memverifikasi akun, no hp ini selain untuk memverifikasi juga berfungsi sebagai pengaman lapis kedua, jika faktor keamanan dua faktor diaktifkan, artinya pengguna jika ingin masuk ke akun, tidak hanya cukup mengetahui password dari akun tersebut, tetapi juga harus memasukkan kode keamanan yang dikirim via SMS ke NO HP yang didaftarkan.

Fungsi lain NO HP yaitu nantinya jika pengguna lupa kata sandi dari akun gmail, pengguna dapat meminta kode untuk atur ulang kata sandi yang dikirim melalui SMS.

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada link berikut ini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar